Sabtu, 14 April 2012

My Hair, My Pride

Mau panjang atau pendek ya?


ada yang mau potong rambut? sekarang juga?eits nanti dulu. kita semua harus hati-hati loh dalam memilih potongan rambut yang sesuai sama wajah kita. soalnya salah model rambut, penampilan kita jadi berantakan!euww,,ga mau kan?? so, cara terbaik adalah kenali bentuk wajah dan kebiasaan anda. dan kalo udah silakan memilih deh mau panjang atau pendek...

Rambut pendek
sesuai untuk wanita yang :
  • berwajah atau bertubuh mungil
orang yang berwajah mungil lebih sesuai dengan gaya rambut pendek, karena rambut panjang akan membuat wajah "tenggelam".
  • rajin ke salon dan menata rambut
jika anda memiliki rambut pendek dan menginginkan agar gaya rambut tetap rapi, anda harus sering mengunjungi penata rambut setidaknya sekali dalam sebulan. rambut pendek tidak selamanya lebih praktis dibandingkan rambut panjang!rambut pendek cenderung berantakan saat bangun tidur di pagi hari, karena itulah anda harus meluangkan waktu untuk menatanya setiap pagi
  • ingin terlihat pede
sesudah mengubah gaya rambut secara drastis dari panjang ke pendek, banyak wanita yang merasa lebih percaya diri. karena itu banyak wanita yang memilih memotong rambut pendek setelah mengalami peristiwa besar dalam hidupnya (cerai, promosi jabatan)
  • tampak modern
rambut pendek yang ditata dengan baik selalu memberi kesan lebih modern dan trendi dibandingkan rambut panjang. karena itu wanita dengan rambut pendek akan selalu lebih gampang diingat dibandingkan rambut panjang.
  • senang perubahan
anda senang mencoba berbagai warna rambut?atau anda gemar mencoba berbagai teknik pelurusan atau pengeritingan? jika jawabannya iya, maka rambut pendek adalah pilihan yang tepat. semua proses kimia itu berpotensi menimbulkan kerusakan pada rambut. sedangkan , model rambut pendek memungkinkan anda untuk bisa memotong bagian yang rusak tersebut.

Rambut panjang

sesuai untuk wanita yang :
  • praktis
siapa bilang rambut panjang itu ribet? jika anda sibuk dan tidak sempat menata rambut panjang anda, cukup diikat rapi atau dibuat sanggul cepol sehingga terlihat rapi.

  • berambut indah
jika rambut anda kusam, memiliki ujung-ujung rambut yang patah atau kering, sebaiknya tidak dibiarkan tumbuh panjang karena akan semakin menonjolkan kondisi rambut yang buruk.

  • berambut tebal dan ikal
rambut yang tebal dan ikal sebaiknya dibiarkan tumbuh panjang dengan layer panjnag. karena rambut tebal dan ikal jika dipotong pendek akan terlihat sangat mengembang.
  • bertubuh besar, berwajah lebar, berwajah tegas
tubuh yang besar sesuai dengan rambut panjang, demikian pula wajah yang lebar. rambut panjang juga mampu melembutkan tampilan wajah yang tegas, misal : bentuk dagu yang kotak.
  • ingin tampak lebih muda
rambut panjang cenderung membuat wanita terlihat lebih muda. tetapi, ada kecenderungan bagi wanita untuk memotong pendek rambutnya ketika usianya bertambah. jika usia anda bertambah namun kondisi rambut tetap sehat, tidak ada salahnya untuk mempertahankannya tetap panjang.

tips menghindari salah potong :
  • bawa contoh
selain membawa contoh, pertimbangkan pula tekstur rambut antara model di foto dengan rambut anda
  • rambut ikal
jika rambut anda ikal, setidaknya tunggu tiga bulan sebelum anda benar-benar mantap untuk memotongnya. rambut ikal lebih sukar untuk tumbuh panjang  dibanding rambut lurus.
  • gunakan wig
coba dulu menggunakan wig sesuai yang anda inginkan sebelum memutuskan untuk memotong rambut.

jika terlanjur salah potong :

  • jika anda benar-benar tidak puas dengan hasilnya, pertimbangkan untuk memanjangkan rambut dengan hair extension
  • jika rambut ial anda dipotong terlalu pendek, luruskanlah agar terlihat lebih panjang
  • lebih baik mewarnai rambut secara merata. jangan menggunakan highlight karena akan membuat potongan-potongan yang pendek terlihat lebih jelas.

4 langkah rambut tetap hitam
buat kalian para ciwi-ciwi yang care banget sama perawatan rambut (pastinya), nih ada beberapa tips agar rambut kamu always look shine and black. secara rambut yang berwarna hitam itu selalu jadi the most beautiful color hair yang tak lekang dimakan waktu,hehehehehe, apalagi buat kita-kita yang kebanyakan berambut asli warna hitam, pengen terlihat lebih oke kan rambut hitam kita??lets check it out!
  • Hindari serangan sinar matahari
seperti kulit, rambut juga butuh perlindungan. hindari berpanas-panasan langsung di bawah terik matahari, atau gunakan topi/scarf untuk melindungi rambut. bisa juga dengan memberi hair serum atau hair mist untuk menjaga rambut hitam anda dari serangan sinar matahari
  • jangan sering diikat
biarkan rambut anda yang hitam dan indah bebas. jangan mengikatnya seharian penuh karena malah bisa membuat rambut jadi rapuh
  • shampo dan conditioner
gunakan shampo dan conditioner untuk rambut hitan, karena biasanya produk ini sudah mengandung formula khusus yang mengandung vitamin dan pigmen warna gelap.
  • ke salon
sesekali lakukanlah hair mask ataupun hair spa di salon, rawat dan manjakan rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar