Jumat, 13 April 2012

Short Story 2

cerita kedua nih,,monggo dibaca....


ISENG
Oleh : Ina Pridina
08571908XXXX.
Itulah coretan iseng yang terdapat di lembaran dua ribuan yang kudapat dari kembalian bus tadi siang. Hm, jaman kaya gini masi aja iseng-iseng nulis nomer hp di duit! Tapi lumayan juga nih, kali-kali aja nyambung, hehehehe, lagi bete nih.
Akhirnya setelah melihat, menimbang, sambil sedikit berfantasi, kutelpon nomor yang tertera di uang dua ribuanku, siap menanggung resiko seandainya yang menerima bapak-bapak bersuara galak.
Untunglah tidak.
“halo? Ini siapa?” sapa suara orang di sana. Suara perempuan. Merdu sekali suaranya.
Asik. Kayanya cantik nih orangnya!
“ yang disana mang siapa?” mulai keluar deh jurus isengku.
“ lah, yang nelpon duluan kan situ, kenapa jadi balik nanya deh?” hihi, mulai sewot dia, bikin tambah sewot ahh...
“ yaudah lanjutin besok ja ya, dahhh!!” tanpa permisi langsung kututup telponku. Hahahha, dia pasti lagi ngedumel-dumel di ujung sana.
*****
Besoknya setelah pulang sekolah kutelpon lagi orang yang kemarin. Untunglah dia masih sudi mengangkatnya.
“ngapain sih nelpon-nelpon lagi?” itulah sapaan pertamanya yang keluar.
“deuhhh sewot amat neng. Ga nyante amat tuh ngomongnya!”
“lagian ga jelas lo siapa, anak mana, tau nomer hp gw darimana?” mulai kepancing nih orang.
“ yaaaahh minta diajak kenalan nihh,,ketauan!hahahhaa”
Dia malah diam.
“oy neng, kok diem aja sih?sariawan mendadak neng? Apa lagi terpesona ma suara gw yg berkharisma ini?”
“ih, geer!sori ya, situ siapa si?” tanyanya .
“sini orang ganteng, Situ?”
“orang aneh!”
“ohhh...salam kenal ya orang aneh! Hahahaha, ngomong-ngomong saya dapat nomer situ dari duit dua ribuan tuh. Lagi promosi ya neng? Untung yang nemuin orang ganteng dan baik hati kaya gw neng. Coba yang nemuin teroris, wah bisa dikejar-kejar ente!” Cerocosku tanpa tahu malu.
“udah kelar? Sekarang giiiran gw ya yang ngomong. Itu bukan gw yang nulis, temen gw yang iseng nulis-nulis nomer gw di duit. Gw juga ga berharap ampe ada yang nelepon gw apalagi sama orang freak macem lo, ih!” aku hanya nyengir-nyengir kuda.
“berarti lo orang paling beruntung sedunia neng, karena jarang banget kan lo ditelpon langsung sama orang eksis macem gw ini. Heheehhehhe.....namanya siapa si neng?”
“mau tau aja lu!”
“wiii, galak ni ah. Udah lah gw panggil neng aja yak, lo panggil gw a’a. Hehehhe...”
“siapa yang mau manggil lu a’a?ihhhh...ga sudi gw. Udah ah ga usah nelpon-nelpon gw lagi. Ga guna juga kan?” putusnya.
“lah kata siapa ga guna. Ini berguna banget sebagai penghilang rasa bete gw, hehehehehe. Temenan yuk neng?” tanyaku nekat.
Dia terdiam sejenak. Yah, sariawan lagi ni orang. Oy pulsa gw ntar abis ni kalo kelamaan diemnya!
“boleh boleh aja si, lu kayanya orangnya asik, ngocol, bisa bikin ketawa.”
“iya dong, Iwan gitu loh!hehehe.”
“yaudah lanjut besok aja ya dahhhh....” telpon ditutup. Aku bengong. Yah keduluan ni mau ngerjain!
*****
Feby, cewek cantik (kayaknya) yang kudapat nomernya dari duit dua ribuan. Aku semakin sering menghubunginya. Lagi bete, seneng, sedih, bahagia, mau pamer, bahkan ga punya duit pun aku pasti sms dia, hehehehe.
Dia pun sering menceritakan keluh kesahnya, tentang permasalahan keluarganya, mantan-mantan pacarnya, tentang peliharaannya, tentang sekolahnya, tentang tetangganya, tentang hari ini makan apa, tentang dikejar-kejar anjing di pinggir jalan, dan tentang-tentang lain-lainnya.
Teman-temanku sering bertanya tentang Feby. Penasaran. Anak mana sih si Feby ini? Sampe mampu merubahku dari seorang yang cuek, ngocol, ga pedulian, menjadi berubah drastis seratus delapan puluh meter dari permukaan laut. Hehehehe.
Aku sendiri pun sebenarnya semakin penasaran dengan si Feby ini. Kaya apa sih dia? Cakep ga ya? Jangan-jangan badannya guenduuuttt abis, tapi ya ga masalah si. Kalo temen kan ga boleh membeda-bedakan ya toh? Tapi alangkah lebih baik kalo dapet yang cantik, tinggi, putih, langsing, kaya, ya kan??hehehhehe.
Kutanya facebook pun dia ga punya. Ya ampun, masi ada ya jaman canggih gini ga punya facebook?aku jadi makin bingung dan jadi semakin sering menerawang membayangkan Feby. Pikiranku mulai aneh-aneh, jangan-jangan seluruh mukanya jerawatan makanya malu ngasi tau fotonya, atau mungkin dia seorang banci (yuk mareee cinnn..), jangan-jangan mukanya rata(?) atau jangan-jangan yang lainnya.
Kutepis jauh-jauh bayangan itu. Ah, ga mungkin lah ampe separah itu. Tapi rasa penasaran ku makin memuncak kepingin tau dia tuh kaya apa si sebenarnya?
Akhirnya kuajak dia ketemuan.
“oy Feb kita ketemuan yuk.” Ajakku.
“ketemuan?”
“ho’oh. Mau kan?mang lu ga penasaran apa ma gw?gw ganteng kok. Tenang aja!”
“boleh boleh aja. Tapi lu yakin?”
“yakin lah. Masa iya engga. Kalo engga mah ngapain gw ajakin lu ketemuan?”
“oke. Dimana?”
“di taman aja ya jam setengah empat. Oke?”
“sip. Gw bawa mawar merah ya!”
“yoa”.
*****
Aku tiba lebih dulu di taman. Sengaja. Aku ingin mengamati lebih dulu si Feby ini. Kalo cakep maju, kalo engga, ya maju juga. Hehehhehe.
Aku menunggu cukup lama. Bahkan hampir jam 4 si Feby belum datang juga. Wah, gawat ni, tipe cewek ngaret!
Aku mencoba menghubunginya. Tapi semua sms ku pending, bahkan setiap kutelpon nadanya selalu sibuk. Sejauh apa si emang rumahnya?
Aku memutuskan untuk pulang menjelang maghrib, ketika tiba-tiba kulihat sesosok wanita berjalan ke taman sambil membawa bunga mawar merah!
Ini dia! Pasti deh, ga salah lagi!
Tapi pura-pura bete ah, abis disuruh nunggu ampe 2 jam gini!
Aku pura-pura tidak melihat kedatangannya, aku duduk membelakanginya. Menunggu sampe ia menegurku dan meminta maaf padaku.
Aku sedang sibuk memikirkan jawaban yang elegan seandainya ia meminta maaf atas keterlambatannya ketika kusadari ia tidak kunjung menegurku. Bahkan aku tidak mendengar langkah kaki mendekat.
Kutengok ke belakang. Tidak ada siapa-siapa. Hanya ada tukang sapu taman yang sedang menyapu dan gerobak-gerobak yang siap mau pulang.
Lho? Kemana dia?
Suasana taman memang sepi kalau maghrib. Saat itu pun hanya tinggal aku pengunjung yang tersisa. Jadi tidak mungkin kan aku tidak menyadari kehadirannya atau dia salah orang?
Aku masih diliputi rasa bingung tingkat tinggi ketika tukang sapu taman menghampiriku dan memberikanku bunga mawar merah.
“nih,” katanya sambil mengangsurkan mawar merah kepadaku.
Aku menerimanya dengan ragu-ragu, “ ini dari siapa ya pak?”
Ia hanya terdiam, sambil memandangiku gemetar. Tiba-tiba bulu kudukku berdiri. Aku merasakan dingin yang tidak biasa.
Kemudian kulihat bunga mawar merah di tanganku perlahan-lahan menjadi hitam dan keluar belatung-belatung yang menjijikkan.
Aku langsung melemparnya dan berlari pulang.
*****
Aku gemetar memegang handphone di tanganku. Kulihat layar di hp ku berkedap-kedip,
“Feby calling”
Penuh keraguan kupijit tanda ok, lalu
“disana siapa? ketemuan yuk...” suaranya bukan seperti suara manusia. Lalu hening, hanya hembusan angin yang terdengar sesudahnya.
Telepon terputus.
Sial!
Ga lagi-lagi deh iseng sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar